Wahyu Alfani

Laki-laki, 15 tahun

Jakarta.Indonesia

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.
| ::

Navbar3

Cari Blog Ini

Rabu, 09 Januari 2013

Tahun 2013, Data Medis Jadi Target Hacker



 hacker incar data medis


Dunia teknologi bukan hanya diwarnai dengan kemajuan dalam produk teknologi, tapi juga serangan digital oleh hacker. Pada tahun depan, data medis dilaporkan akan menjadi target seranganhacker.
Dilansir dari AllThingsD, Kamis (27/12/2012), menurut sebuah laporan di Washington Post dan berdasarkan penelitian Information Security Institute di John Hopkins University, cara layanan kesehatan mengakses informasi kesehatan pasien sangat rentan.
Sebuah kasus yang didokumentasikan oleh Washington Post semakin menunjukkan peluang hacker melakukan serangan. Dilaporkan Washiongton Post, orang-orang di University of Chicago Medical Center menggunakan folder di Dropbox untuk mengakses catatan pasien di iPad mereka. Selain itu, OpenEMR, sebuah sistem catatan medis open source disebut memiliki banyak kerentanan dan bisa memberikan peluang bagi hacker.
Sebelumnya juga telah ada kasus serangan di dunia digital terhadap data medis, salah satunya server di Utah yang menyimpan ribuan data Medicaid telah diserang pada awal tahun ini.

0 komentar: